FEB Unmul Buka Program Kelas Berbahasa Inggris Jurusan Manajemen


Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Mulawarman (Unmul) membuka Program Kelas berbahasa Inggris Jurusan Manajemen yang diikuti sebanyak 15 mahasiswa yang dilaksanakan di Gedung ITC FEB Unmul, Senin (11/09).

Ketua Program Studi (Prodi) Manajemen FEB Unmul Robiansyah, S.E., M.Sc mengatakan sangat mengapresiasi atas dukungan dan perhatian dari pihak Unmul dalam rangka FEB membuka kelas berbahasa Inggris sebagai rintisan menjadi kelas Internasional yang kami harapkan kedepan itu bisa menjadi salah satu indikator untuk meningkatkan kualitas institusi FEB untuk memiliki reputasi Internasional. “Tentu saja ini memerlukan banyak aspek yang harus kita sama-sama perjuangkan, baik dari aspek penyiapan fasilitas infrastruktur, tenaga pengajar yang diharapkan mampu menjadi kompetensi lulusan yang lebih baik, lebih tinggi sehingga mampu bersaing didunia kerja dimasa depan, “tegasnya.

Lebih Lanjut Robiansyah menambahkan, Jurusan Manajemen FEB tentu saja sangat berharap dukungan dari semua pihak, baik dari fakultas maupun universitas dan semua stakeholders. Yang diharapkan nanti kami harapkan bisa bersinergi dalam rangka pengembangan FEB terutama dalam hal kelas berbahasa Inggris yang nanti diharapkan bisa menjadi kelas Internasional.

“Dalam rangka untuk mencapai hal-hal tersebut atau cita-tersebut tentu saja diawal-awal dalam proses ini, tentu banyak kekurangan-kekurangan yang mungkin bisa menjadi hambatan bagi kita semua untuk merealisasikan kelas Internasional ini. Maka dari itu, kami berharap dukungan dari semua pihak untuk bisa bersama-sama dan bahu-membahu untuk mencarikan solusi yang terbaik sehingga nanti harapannya kedepan ini bisa menjadi salah satu keunggulan yang bisa menarik banyak minat para alumni sekolah menengah dan itu bisa melanjutkan di kelas berbahasa Inggris, “tuturnya

Dekan FEB yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik F. Defung MA., Ph.D, menyatakan pada hari ini akhirnya kita bisa membuka program ini, program ini sebenarnya sudah digagas sejak tahun 2015 karena sesuatu dan lain hal dan mungkin koordinasi juga belum intensif sehingga selalu tertunda dan baru terlaksana pada hari ini.

“Kita menamakan program ini kelas berbahasa Inggris untuk menyikapi beberapa hal, ada aspek legalitas, aspek kesiapan kita sendiri. Tentu harapannya adalah program ini bukan hanya program kelas berbahasa Inggris kita mencanangkan ini sebagai sebuah embrio untuk menjadikannya yang diharapkan menjadi kelas Internasional,”harapnya.

Senada dengan Wakil Dekan Bidang Akademik FEB, Rektor Unmul yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mustofa Agung Sardjono sekaligus membuka secara resmi Program Kelas Berbahasa Inggris Jurusan  Manajemen. Prof. Dr. Ir. Mustofa Agung Sardjono mengatakan sesuai dengan tujuan pembukaan kelas berbahasa Inggris Jurusan Manajemen yang pertama tentu bisa menjadi embrio dari program kelas Internasional nanti, dan tentu saja kita mengharapakan untuk membantu atau mendukung tercapainya visi jangka panjang Unmul yang sebagai universitas yang bertaraf Internasional. “Upaya yang kita selanjutnya adalah upaya untuk meningkatkan daya saing para lulusan karena pada akhirnya nanti bahwa kita akan memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) maka kapasitas untuk berbahasa menjadi kunci juga kemampuan untuk bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lain baik secara nasional maupun ditingkat ASEAN,” tutur Guru Besar Fakultas Kehutanan Unmul ini. (hms/zul)