20 Papika Unmul Tahun 2017 Ikuti Pembekalan


Pembekalan Putra Putri Kampus (PAPIKA) 2017, Universitas Mulawarman (Unmul) mulai digelar. Selama dua hari, 20 mahasiswa Universitas Mulawarman (Unmul) yang mewakili berbagai Fakultas di Kampus Gunung Kelua akan mendapatkan berbagai materi dari sejumlah narasumber guna menambah wawasan dan pengetahuan.

Di Midtown Hotel Samarinda, tempat karantina dan pembekalan berlangsung, hadir Wakil Rektor Bidang Umum Sumber Daya Manusia dan Keuangan, Dr. Ir. H. Abdunnur., M.Si. Kepada panitia, ia berpesan agar dapat meningkatkan kualitas para peserta dan tidak hanya dari segi kuantitas, namun berbanding lurus dengan fungsi dan peran yang diberikan para wakil kampus tersebut.  

“Mengapa kita ingin kualitas putra putri kampus tahun ini lebih meningkat, karena kalian akan menjadi starting point atau indikator mahasiswa Unmul. Itu yang harus ada dalam diri mahasiswa sekalian. Jika tidak ada motivasi itu pada kalian, maka tidak akan ada rasa percaya diri,” tuturnya. Jum’at, (15/09).

Meski begitu, menjadi Putra Putri kampus menurutnya, bukanlah tujuan akhir capaian, namun apa yang dapat dikontribusikan untuk kampus itulah yang terpenting. Terlebih proses dalam menjalankan kehidupan sehari-hari yang lebih baik.

Selain membuka acara, dihari yang sama dirinya juga memberikan ilmu dan pengetahuan kepada para finalis dalam pembekalan wawasan civitas akademika. Sebelumnya, Ketua Papika Unmul, Afra Tustini Ekawati, S.Pd., M.Si melaporkan, dari 70 orang peserta yang mendaftar setelah melewati beberapa proses seleksi, terpilihlah 20 orang finalis dengan rincian 10 orang wanita dan 10 orang pria.

Dirinya berharap pada pelaksanaan Papika tahun ini bisa lebih baik serta selektif dan mendapatkan para duta kampus yang dapat membawa nama baik universitas. Selain itu, disampaikannya, ajang ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Adapun tahun ini dalam rangka memperingati Dies Natalis Unmul ke 55.

“Jadilah duta kampus yang handal, smart, dan lebih ingat pada budaya. Saya percaya kita semua juga berharap demikian, semoga acara ini diberikan kelancaran agar apa yang kita harapkan dapat tercapai,” harapnya.

Selama pembekalan, tambahnya, peserta akan mendapatkan materi tentang public speaking, personal grooming, praktek table manner, inner beauty serta modeling. Sedangkan, di malam grand final para finalis akan kembali dinilai oleh para dewan juri untuk memilih pemenang utama yakni Putra Putri Kampus Unmul 2017. Selain itu, acara yang akan digelar di Auditorium Unmul, Sabtu, (23/09) tersebut, sekaligus menobatkan pemenang atribut sebagai Putra Putri Favorit, Putra Putri Lingkungan dan Putra Putri Persahabatan. (hms/frn)